Cara Saya Menyimpan Depresi Saya dalam Pemeriksaan Selama Liburan

Kesehatan dan kebugaran menyentuh kita masing-masing secara berbeda. Ini adalah kisah satu orang.

Ketika saya memikirkan tentang liburan, hal-hal pertama yang muncul dalam pikiran adalah: suka cita, kemurahan hati, dan dikelilingi oleh orang-orang terkasih.

Tapi kenyataannya, itu bukan bagaimana liburan saya sebenarnya pergi. Dan saat ini adalah tahun yang saya ingat saat saya masih kecil, ini adalah kesempatan yang saya lebih suka lewatkan sekarang. Itu karena, ketika saya merenungkan lebih jauh, perasaan dan emosi yang berbeda mulai muncul:

Kecemasan, ketakutan, panik, dan depresi.

Sementara saya suka memberi hadiah kepada orang-orang terkasih, pikiran untuk tidak memilih yang sempurna membuat saya ingin menangis. Jadi saya selalu pergi ke laut. Dan ketika saya masuk ke pegangan media sosial saya dan melihat pasangan pergi berlibur, saya menyadari betapa kesepian yang saya rasakan.

Seolah-olah setiap bulan kemajuan sebelumnya tidak penting dan saya hanya satu inci lagi dari kembali ke posisi terendah terdalam saya. Kecemasan dan depresi saya pergi ke tertinggi baru selama liburan. Dan ketika saya mencoba untuk menahan diri bersama, saya tidak bisa mengendalikan betapa mudahnya saya menjadi orang lain. Berusaha menahannya di hari biasa cukup sulit, apalagi pada hari-hari ketika Anda merasa sangat kewalahan. Saya mulai mempertanyakan kemajuan saya, pengobatan saya, konselor saya, dan betapa saya dihargai oleh “orang-orang terkasih” saya.

Ini adalah waktu di mana saya ingin dibiarkan sendiri dan tidak berinteraksi dengan siapa pun, hanya untuk bersantai.
Strategi saya untuk mengatasi

Dua musim liburan terakhir adalah yang paling sulit yang harus saya hadapi. Saya sedang mengalami putus cinta, sementara secara bersamaan menyembunyikan pertempuran saya dengan kecemasan dan depresi. Dan to top it off, saya tidak merasa terhubung dengan teman-teman atau keluarga saya.

Untungnya, tahun ini saya mengubah cara saya mengatasi kecemasan, kepanikan, dan depresi saya. Bagaimana? Dengan mengingat itu, meskipun selama liburan Anda diharapkan untuk memberi kembali dan memberi sukacita kepada orang lain, Anda tidak bisa mengabaikan kesehatan mental Anda sendiri.

Setelah berbicara dengan konselor saya berkali-kali tentang trik perawatan diri, saya belajar untuk mengelola kesejahteraan saya dengan tidak berusaha untuk kesempurnaan selama liburan. Ini adalah beberapa trik yang membantu membuat saya tetap di jalur!
1. Fokus lebih sedikit pada detail

Kecemasan saya bisa terasa luar biasa, dan ini sebagian karena saya butuh segalanya untuk menjadi sempurna. Ketika saya mengatakan semuanya, saya benar-benar bermaksud setiap detail. Saya pikir jika detailnya tidak tepat, seluruh liburan akan salah. Tahun ini saya akan sedikit fokus pada detailnya, dan lebih banyak lagi pada ingatan yang diambil oleh semua orang dari liburan.

Jadi saya telah menuliskan rencana untuk membantu meredakan kecemasan itu. Saya membuat kue dengan orang favorit saya, yang dalam kasus saya adalah ibu saya. Kami akan menjadikan acara ini menyenangkan dengan modal F. Setelah seseorang mengalihkan perhatian saya dari menghias cookie, saya bisa menikmati aktivitas ini, bukannya takut!
2. Hindari media sosial

Berurusan dengan depresi selama liburan sangat buruk. Saya merasa lebih baik bagi saya untuk tetap di dalam dan mengisolasi diri sendiri, daripada memaksakan rencana liburan siapa pun. Tetapi ketika saya melakukan ini, saya berakhir di semua situs media sosial favorit saya dan jatuh ke dalam kondisi mental yang memburuk. Tahun ini, saya bersumpah untuk lebih fokus pada liburan saya sendiri, daripada membandingkannya dengan semua orang yang saya ikuti di media sosial.

Dengan tidak membandingkan liburan saya dengan orang lain, saya tidak akan merasakan tekanan konstan untuk membuat detail liburan saya sempurna. Cara saya berencana melakukan ini adalah dengan tetap berada di luar lubang media sosial. Saya menghapus aplikasi dari ponsel saya, jadi saya hanya dapat mengaksesnya melalui komputer di rumah saya. Ini akan memberi saya lebih banyak waktu untuk menikmati perusahaan orang-orang di sekitar saya, dan membantu saya menghindari kerendahan dalam.
3. Ambillah waktu ‘saya’

Saya sangat bersyukur dikelilingi oleh orang-orang tercinta selama liburan. Melakukan hal-hal yang sedikit lebih santai adalah cara yang bagus untuk mengurangi kecemasan dan depresi. Karena itu, sangat penting untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri. Jadi saya menjadikannya prioritas utama tahun ini untuk bersantai dan bersantai dengan berfokus pada kesehatan mental saya.

Saya berencana untuk mengerjakan hal-hal yang membuat saya merasa bahagia dan rileks. Melukis, fotografi, membaca, menulis, dan berjalan hanyalah beberapa hal yang akan saya lakukan selama masa istirahat saya, jauh dari semua orang. Saya pikir ini penting, karena selama liburan itu sibuk! Baik itu belanja hadiah, tradisi liburan, atau orang-orang yang berkunjung dari luar kota, saya menemukan diri saya selalu dikelilingi oleh orang-orang. Meskipun itu hal yang luar biasa, penting juga untuk melakukan relaksasi sendiri.

Saya pikir itu tidak hanya penting untuk diperhatikan ketika Anda membutuhkan waktu sendirian, tetapi juga untuk berkomunikasi dengan orang lain bahwa Anda memerlukan waktu istirahat untuk menjernihkan pikiran dari stres liburan.

Tahun ini saya berdedikasi untuk membuat liburan terasa istimewa lagi. Untuk benar-benar merasakan "keajaiban" dari liburan yang dibicarakan semua orang, alih-alih jatuh ke dalam depresi dan kecemasan utama saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar