Niacin dan Depresi

Niasi


Niasin - juga dikenal sebagai vitamin B-3 - membantu memecah nutrisi menjadi energi. Ini salah satu dari banyak vitamin B. Vitamin B-3 membantu menjaga semua sel tubuh dan sangat penting untuk metabolisme Anda.
Juga:

    
bertindak sebagai antioksidan kuat
    
membantu membuat seks dan hormon stres
    
memecah asam lemak
    
meningkatkan sirkulasi
    
mengurangi kadar kolesterol
Niasin dan depresi
Depresi adalah gangguan mood yang ditandai dengan perasaan sedih dan putus asa yang kuat yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari Anda. Beberapa orang yang hidup dengan depresi mengklaim bahwa vitamin B-3 telah membantunya. Ada yang mengatakan itu mengurangi perasaan sedih dan putus asa, dan yang lain mengatakan itu membuat depresi mereka benar-benar hilang.
Ada berbagai penyebab dan perawatan untuk depresi. Namun, menurut penelitian ilmiah, saat ini tidak ada bukti bahwa niacin dapat digunakan untuk mengobati depresi.
Ada beberapa bukti, bagaimanapun, bahwa orang dengan depresi mungkin kekurangan vitamin B. Jika Anda mengalami depresi, Anda harus mendiskusikan mengonsumsi suplemen atau mengonsumsi makanan yang mengandung niacin dengan dokter Anda.Kekurangan Niacin
Tidak mendapat cukup vitamin B setiap hari dapat menyebabkan banyak konsekuensi fisik dan mental.
Efek samping yang paling umum dan paling parah dari defisiensi niacin termasuk:

    
depresi
    
apati
    
kegelisahan
    
sakit kepala
    
kelelahan
    
disorientasi
    
Hilang ingatan
Defisiensi niacin yang berat dapat menyebabkan penyakit fatal yang disebut pellagra. Jika tidak ditangani, itu dapat menyebabkan:

    
kondisi kulit
    
diare
    
demensia
    
kematian
Perawatan untuk kekurangan vitamin B-3 mengambil lebih banyak B-3. Ini bisa dilakukan melalui diet atau dengan minum pil. Asupan harian yang direkomendasikan untuk kebanyakan orang adalah sekitar 20 miligram (mg).Kekurangan serotonin
Dua zat kimia otak yang paling umum terlibat dengan depresi adalah dopamin dan serotonin. Zat kimia ini, yang disebut neurotransmitter, mengatur suasana hati. Kekurangan serotonin dapat menyebabkan depresi. Inilah sebabnya mengapa antidepresan yang dikenal sebagai SSRI (inhibitor reuptake serotonin selektif) sangat efektif dalam mengobati depresi.
Serotonin dibuat oleh asam amino yang disebut tryptophan. Niasin adalah bagian dari proses metabolisme membentuk serotonin dari triptofan. Oleh karena itu, defisiensi niacin dapat secara langsung memengaruhi suasana hati dengan memengaruhi produksi serotonin Anda.Melengkapi dengan niacin
Suplemen Niasin tersedia sebagai pil over-the-counter. Anda juga dapat meningkatkan asupan vitamin B-3 Anda dengan mengonsumsi makanan yang berbeda.
Anda bisa mendapatkan lebih banyak vitamin B-3 dalam diet Anda dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut:

    
bit
    
ikan
    
hati
    
kacang kacangan
    
telur
    
susu
    
Brokoli
Umumnya lebih baik untuk menambahkan niasin dari makanan daripada dari pil karena hampir tidak ada risiko overdosis atau kerusakan hati dari sumber niacin dalam makanan.Dosis
Obat untuk kekurangan vitamin B-3 mungkin berkisar sekitar tanda 20 mg, tetapi ketika datang ke perawatan untuk depresi berat, dosis yang jauh lebih tinggi kadang diperlukan.
Menurut kesaksian online, orang dengan depresi berat yang menanggapi terapi niacin cenderung mendapat manfaat dari dosis yang jauh lebih tinggi, dari antara 1.000 hingga 3.000 mg. Menurut dokumenter nutrisi 2008, Food Matters, seorang wanita melihat gejala depresinya terbalik dengan dosis harian 11.500 mg.
Tidak ada penelitian ilmiah yang cukup untuk mendukung klaim ini, atau memberikan dosis yang akurat. Jika Anda memutuskan untuk bereksperimen dengan suplemen niacin, penting untuk memulai dari yang kecil dan meningkatkan dosis dari waktu ke waktu. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai bereksperimen, karena semua orang bereaksi berbeda terhadap niacin. Ada efek samping dan bahaya jika Anda menggunakan terlalu banyak vitamin ini.Bahaya dan efek samping niasin
Selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum bereksperimen dengan niacin atau suplemen lain, terutama dengan dosis besar. Niasin memiliki potensi untuk menurunkan tekanan darah, yang bisa berbahaya bagi sebagian orang.
Orang-orang yang menggunakan niacin juga harus menyadari bahwa tablet-tablet pelepasan berkelanjutan dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan hati yang serius. Tanda-tanda kerusakan hati termasuk:

    
penyakit kuning, atau menguningnya kulit dan mata
    
gatal
    
mual
    
muntah
    
kelelahan
Niacin siram
Satu reaksi umum terhadap terlalu banyak vitamin B-3 disebut nilacin. Reaksi ini menyebabkan kulit menjadi merah dan terasa panas, atau seolah-olah terbakar. Niacin flush tidak berbahaya.
Reaksi ini biasanya terjadi pada dosis yang lebih tinggi dari 1.000 mg, tetapi bisa juga terjadi setelah hanya mengonsumsi 50 mg.Pandangan
Masih belum cukup penelitian untuk menentukan apakah vitamin B-3 adalah pengobatan yang baik untuk depresi. Namun, beberapa kisah pribadi mendukung gagasan bahwa vitamin dapat menghilangkan gejala depresi.
Jika Anda dan dokter Anda memilih untuk bereksperimen dengan niacin, berhati-hatilah dan perhatikan tanda-tanda kerusakan hati atau tekanan darah rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar